Perbedaan SNMPTN dan SBMPTN

Kali ini saya akan share info bagi yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan untuk yang tidak melanjutkan semoga bisa menjadi tambahan wawasan.

Banyak dari kita yang salah kaprah saat mendengar kata SNMPTN dan SBMPTN. Sebetulnya apa itu SNMPTN dan SBMPTN? SNMPTN dan SBMPTN adalah jalur masuk perguruan tinggi bagi lulusan SMA atau sederajat.

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan jalur masuk perguruan tinggi dengan metode seleksi rapor atau prestasi lainnya selama di SMA atau sederajat. Biasanya kita harus menyodorkan Nilai Raport asecara langsung atau bisa juga melalui perantara sekolah dan kita tidak usah repot - repot harus datang ke kampus Perguruan Tinggi yang akan kita daftar. Di jalur SNMPTN kita bebas biaya pendaftaran karena sudah dibiayai pemerintah.

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah jalur masuk Perguruan Tinggi dengan cara tes tertulis dimana kita harus melakukan tes dan bersaing dengan banyak pendaftar untuk mendapat tiket masuk perguruan tinggi tersebut.

Apapun Jalur yang akan kita tempuh nantinya, jangan lupa untuk terus belajar dan berdoa semoga dimudahkan jalan kita.



0 Response to "Perbedaan SNMPTN dan SBMPTN"

Post a Comment